You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Banyumas
Desa Banyumas

Kec. Candipuro, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Selamat datang di Website resmi Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan

Mahasiswa KKN Institut Teknologi Sumatera melakukan pemaparan Program Kerja Biopori dan Eco-enzim

ARRIF PURNAMA 14 Januari 2023 Dibaca 32 Kali
Mahasiswa KKN Institut Teknologi Sumatera melakukan pemaparan Program Kerja Biopori dan Eco-enzim

Mahasiswa KKN Institut Teknologi Sumatera melakukan pemaparan program kerja biopori dan eco-enzim di desa Banyumas, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan. Program ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas tanah dan mengurangi pemakaian pestisida yang berlebihan.

Program kerja biopori dan eco-enzim difokuskan pada pengembangan teknologi pertanian yang ramah lingkungan. Biopori adalah lubang-lubang kecil yang dibuat pada tanah untuk meningkatkan sirkulasi udara, air, dan unsur hara. Sedangkan eco-enzim adalah bahan alami yang digunakan untuk meningkatkan kualitas tanah dan mengurangi pemakaian pestisida.

Mahasiswa KKN Institut Teknologi Sumatera bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lampung Selatan untuk mengimplementasikan program ini di desa Banyumas. Mereka melakukan pemaparan teknik pembuatan biopori dan pembuatan eco-enzim kepada petani setempat.

Selain itu, mahasiswa juga melakukan pendampingan langsung ke lahan pertanian petani untuk mengevaluasi kondisi tanah dan memberikan rekomendasi yang sesuai.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas tanah dan mengurangi pemakaian pestisida yang berlebihan di desa Banyumas. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani setempat.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image