You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Banyumas
Desa Banyumas

Kec. Candipuro, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Selamat datang di Website resmi Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan

PROGRAM KETAHANAN PANGAN PADAT KARYA TUNAI (PKTD) PEMBEREMAN DANA DESA TAHAP I TAHUN 2024

ABDUL AJID 30 April 2024 Dibaca 46 Kali
PROGRAM KETAHANAN PANGAN PADAT KARYA TUNAI (PKTD)  PEMBEREMAN DANA DESA TAHAP I TAHUN 2024

Dana Desa yang dianggarkan 20% Salah satunya telah di Realisasikan Sejumlah Rp. 31.700.000 Tanggal 30 Bulan April Tahun 2024 hari Selasa. Program  ketahanan pangan Pengadaan Padat Karya Tunai Desa ( PKTD) Pembereman merupakan strategi yang penting dalam memperkuat ketahanan pangan Desa Banyumas Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

foto 1 (1) padat karya tunai" adalah program yang biasanya diselenggarakan oleh pemerintah Desa untuk memberikan pekerjaan kepada penduduk yang membutuhkan, terutama di daerah pedesaan atau wilayah yang mengalami tingkat pengangguran yang tinggi. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan penghasilan tunai kepada mereka yang membutuhkan, sambil membangun atau memperbaiki infrastruktur publik atau melakukan kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

foto 2 (1) Program ini bertujuan untuk mengurangi tingkat pengangguran dengan memberikan peluang kerja kepada penduduk yang membutuhkan, terutama di daerah pedesaan.Selain memberikan penghasilan tunai, program padat karya tunai juga dapat memberikan pelatihan keterampilan atau pendidikan yang berguna bagi pesertanya, sehingga meningkatkan kemampuan mereka untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan.

foto 3 (1) Program ini juga dapat berperan sebagai stimulus ekonomi lokal dengan memberikan penghasilan tambahan kepada masyarakat, yang kemudian dapat digunakan untuk membeli barang dan jasa lokal, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

foto 4 (1) 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image