You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Banyumas
Desa Banyumas

Kec. Candipuro, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Selamat datang di Website resmi Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan

PROGRAM KETAHANAN PANGAN PENGADAAN KEBUN DESA DANA DESA TAHAP I TAHUN 2024

ABDUL AJID 01 Mei 2024 Dibaca 400 Kali
PROGRAM KETAHANAN PANGAN PENGADAAN KEBUN DESA DANA DESA TAHAP I TAHUN 2024

Dana Desa yang dianggarkan 20% Salah satunya telah di Realisasikan Sejumlah Rp. 9.356.800 Tanggal 01 Bulan Mei Tahun 2024 hari Rabu. Program  ketahanan pangan Pengadaan Kebun Desa merupakan strategi yang penting dalam memperkuat ketahanan pangan Desa Banyumas Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

foto 1 (2) Kebun Desa adalah area atau lahan pertanian yang dimiliki atau dikelola oleh masyarakat Desa untuk memenuhi kebutuhan pangan dan sumber penghidupan mereka. Kebun desa biasanya terletak di sekitar permukiman desa dan menjadi sumber utama penghasilan dan makanan bagi penduduk setempat.

foto 3 (2) Kebun Desa sering kali merupakan contoh dari sistem pertanian berkelanjutan, di mana tanaman ditanam dan hewan diternakkan dengan cara yang memperhatikan keseimbangan ekologi dan keberlanjutan sumber daya alam.

foto 4 (2) Kebun Desa tidak hanya berfungsi sebagai sumber makanan dan penghasilan, tetapi juga memiliki nilai sosial dan budaya yang penting dalam kehidupan masyarakat Desa. Kebun Desa sering menjadi tempat interaksi sosial, pertukaran pengetahuan, dan praktik keagamaan atau budaya.

foto 5 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image