You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Banyumas
Desa Banyumas

Kec. Candipuro, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Selamat datang di Website resmi Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan

Kegiatan Posyandu Bulan Januari di Desa Banyumas

ARRIF PURNAMA 10 Januari 2023 Dibaca 28 Kali
Kegiatan Posyandu Bulan Januari di Desa Banyumas

Banyumas (10/01/2023), kader-kader posyandu desa Banyumas memulai kegiatan posyandu yang diawali di balai desa. Kegiatan Posyandu di bulan Januari direncanakan di tanggal- tanggal tertentu yang mana ada posyandu untuk balita, ibu hamil, dan lansia.

Pos pelayanan terpadu atau biasa kita sebut sebagai posyandu, merupakan kegiatan kesehatan dasar yang dilakukan dan diselenggarakan oleh kader-kader posyandu. Kegiatan Posyandu termasuk ke dalam upaya meningkatkan kesehatan di kalangan masyarakat. Kegiatan ini pun menjadi tempat untuk melakukan upaya penyuluhan kesehatan berupa pemaparan yang membantu masyarakat bisa lebih sadar akan kesehatan.

 

Untuk kegiatan di hari  Selasa (10/11/2023), kader posyandu dibantu oleh peserta KKN dari Institut Teknologi Sumatera melakukan kegiatan kesehatan berupa penimbangan balita dan anak, penyuluhan peningkatan gizi, dan pemberian imunisasi kepada balita. Kemudian di kegiatan posyandu ini juga dilakukan pendataan terhadap grafik pertumbuhan dan perkembangan pada balita dan anak-anak. Untuk imunisasi yang diberikan, Balita dan anak-anak mendapatkan vitamin berupa kapsul , Sebagai contoh vitamin yang diberikan yaitu vitamin A yang digolongkan kedalam 2 kapsul yang memiliki warna. Terdapat 2 warna yaitu warna merah dan biru. Untuk warna merah diberikan kepada anak yang berumur 1-5 tahun yang diberikan 2 kali setahun. Kemudian untuk yang warna biru diberikan kepada anak yang berumur 6-11 bulan yang diberikan dalam 1 kali setahun.

 

Kegiatan posyandu balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan. 


 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image